Nilai Luhur Pancasila yang Sedang Dicontohkan Jokowi-Prabowo



Indonesia didasarkan oleh ideologi pancasila. Salah satu nilai pancasila yaitu persatuan indonesia , nilai inilah yang sedang dicontohkan oleh kedua tokoh nasional kita. Sabtu (13/7/2019) akhirnya momen yang paling ditunggu oleh masyarakat indonesia tiba,  yaitu pertemuan antara Jokowi-Prabowo . Pertemuan ini berlangsung di stasius MRT jakarta. Dan untuk kali pertama  Prabowo mendapatkan pengalaman mencoba MRT indonesia.

Pertemuan ini bukan hanya sekedar silaturahmi semata. Lebih dari itu, pertemuan ini merupakan bentuk bersatunya indonesia sebagai negara yang utuh. melalui pidato  jokowi yang menyatakan bahwa usai sudah penggolongan 01 dan 02 dan kini yang hanya ada yaitu 03 yaitu "persatuan indonesia". Setuju dengan yang disampaikan Jokowi, Prabowo pun menambahkan untuk tidak ada lagi istilah cebong maupun kampret. Prabowo juga menghimbau untuk kita bersama-sama mendukung pemerintahan.

Sungguh pemandangan yang sangat menenangkan hati. Melihat Jokowi sebagai presiden terpilih dan Prabowo sebagai negarawan yang baik.

Prabowo juga mengucapkan selamat atas kemenangan Pilpres kepada Jokowi. Dan drama Pilpres 2019, kini telah usai.

Hal baik yang kita mengerti dari Pilpres 2019 adalah siapun kita pasti menginginkan yang terbaik untuk indonesia. Dan dari Pilpres kita belajar untuk saling menghargai.

Ada satu hal lagi menurut saya mengenai rekonsiliasi. rekonsiliasi hanya sebagai pemanis di akhir pilpres. Ada hal yang lebih penting dari itu, untuk saling berjabat tangan, merangkul dan menatap indonesia kedepan. Salam hangat untuk Indonesia !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepongotenku sayang, Pepongotenku malang

Persilngan pendapat dengan orang tua

Berwisata Paket Komplit di Bur Telege