Aceh Tengah, Surga Tersembunyi Dibalik Awan

Berwisata ke Kabupaten Aceh Tengah dapat menjadi salah satu pengisi liburan Anda. Aceh Tengah yang terletak di dataran tinggi Gayo memiliki udara sejuk yang dapat Anda rasakan. Kota Aceh Tengah juga memiliki kelebihan lainnya, kota kecil yang tersusun rapi ini memiliki masyarakat yang ramah. Ketika Anda berwisata ke Aceh Tengah, Anda dapat menikmati banyak wisata sekaligus.


Wisata Atraksi : Pacuan kuda
(Photo by Ananda Puja Pekasih)

Danau Lut Tawar adalah ikon ternama di Aceh Tengah, disepanjang pinggiran danau terdapat beberapa spot wisata yaitu cerug mendale yang merupakan wisata sejarah open site berupa lokasi penemuan fosil nenek moyang suku Gayo sejak tahun 2012. Lalu, Goa Puteri Pukes yang juga merupakan wisata legenda berupa puteri yang menjadi batu karena tidak mengikuti amanah ibunya yang diyakini hingga kini. Setelah puas menambah ilmu pengetahuan. Ayo manjakan  mata Anda dengan indahnya air tenang dan udara sejuk danau, disini Anda juga dapat menikmati taman-taman indah di sekitar danau. Lanjut ke arah timur Anda akan dapat menikmati air terjun mengaya. Air terjun dengan tinggi 180 m ini akan menjadi tempat berfoto yang indah bagi Anda.


Wisata  Alam : Air Terjun Mengaya

Setelah berkeliling, mari nikmati wisata kuliner di One-one tersedia berbagai jenis makanan mulai dari makanan khas seperti cecah agur, depik dedah, masam jeng dan makanan lainnya seperti ikan bakar, tumis kangkung dan sebagainya. Ada juga cemilan khas Gayo yaitu gutel. Akses jalan ke tempat wisata pun kini telah dibenahi, jalan ini dapat ditempuh dengan menggunakan mode transportasi seperti sepeda motor dan mobil, dengan telah diresmikannya bandara rembele semakin memangkas waktu tempuh, hanya sekitar 1 jam dari bandara ke pusat kota Aceh Tengah. Selain itu di Aceh Tengah juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya seperti penginapan hotel, travel agent, dan lain-lain.

Anda dapat berwisata ke outlet kerawang untuk membeli oleh-oleh sanak saudara Anda. Kerawang adalah ukiran khas suku Gayo dapat berupa syal, gelang, tas, baju dan lain-lain. Jangan lewatkan untuk menikmati kopi gayo langsung dari kotanya. Di Aceh Tengah banyak terdapat coffee shop. Ketika sore hari Anda dapat menikmati suasana Aceh Tengah dari ketinggian 1800 m, di puncak pantan terong sambil menikmati seduhan kopi Gayo.

Tips saya, ketika Anda berwisata ke Aceh Tengah gunakan pakaian yang cukup tebal dan jangan lupa membawa jaket. Bagi wisatawan muslim pastinya harus menggunakan hijab dan silahkan menggunakan celana namun tetap sopan. Banyaklah minum air karena kulit Anda akan mudah terasa kering, selain itu Anda dapat melakukan penanganan dari luar dengan menggunakan lotion. Terakhir yang paling penting adalah sediakan kamera dengan memory card kosong, agar Anda dapat penuhi dengan berfoto di Aceh Tengah, karena akan banyak spot foto yang akan Anda abadikan melalui mata lensa Anda. Selamat mencoba, ayo ke Gayo !

Komentar

  1. Aceh, saya masih penasaran, belum pernah kesana sama sekali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo gitu harus dicoba segera mas😄 dijamin betah hihi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepongotenku sayang, Pepongotenku malang

Persilngan pendapat dengan orang tua

Berwisata Paket Komplit di Bur Telege