Berwisata di Pantan Terong Aceh Tengah

Wisata pantan terong Aceh Tengah merupakan wisata yang menawarkan panorama yang sangat indah, menyuguhkan pemandangan ibukota Takengon secara keseluruhan beserta Danau Lut Tawar. Tak hanya itu Anda juga dapat menikmati pemandangan lainnya seperti lapangan pacuan kuda Belang Bebangka Kecamatan Pegasing dan bandar udara rembele di Simpang Tiga Redelong. Selain itu Anda juga akan di manjakan dengan suguhan kopi Gayo, disediakan cafe di wilayah wisata pantan terong untuk menikmati makanan dan minuman lainnya. Udara yang sejuk, pemandangan yang indah dan segelas kopi hangat akan mampu memberikan ketenangan kepada Anda. Anda juga tidak boleh melewatkan momen berfoto disini, Anda dapat mengambil foto sepuasnya tanpa di pungut biaya.



Pantan terong sudah sangat terkenal di mata masyarakat Takengon, bahkan warga lokal pun sering berkunjung untuk menikmati pemandangan ini. Pantan terong merupakan destinasi wisata andalan pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, setiap wisatawan yang datang pasti berkunjung ke pantan terong. Jarak yang Anda tempuh dari kota menuju pantan terong hanya sekitar tiga puluh menit menggunakan sepeda motor maupun mobil. Akses menuju bukit pantan terong pun relatif mudah dengan jalan beraspal, perlu diketahui jalan yang ditempuh umumnya menanjak dan berkelok. Bagi Anda yang memiliki kendaraan automatic harus memiliki kewaspadaan tinggi dan harus mengecek kembali rem Anda. Rem yang tidak stabil akan sangat membahayakan Anda dibagian penurunan.


Disepanjang jalan menuju puncak pantan terong Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau perkebunan warga. Berbagai jenis tanaman yang ada seperti kopi, kol, kentang, jagung dan lain-lain. Perkebunan ini dapat dijadikan agrowisata, banyak pengunjung yang berhenti untuk mengambil gambar dengan latar belakang pemandangan perkebunan. Jadi Anda akan menikmati berbagai wisata sekaligus. 

Wisata ini merupakan rekomendasi terbaik yang dapat kami tawarkan, Saat berwisata tetap jagalah kebersihan dan jangan mencoret tempat wisata yang Anda kunjungi. Berhati-hatilah saat berkendara dan berada di wisata pantan terong, patuhilah pamflet peringatan yang terpasang di beberapa sudut. Terimakasih atas kepatuhan Anda dan silahkan berkunjung ke pantan terong. Happy try it !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepongotenku sayang, Pepongotenku malang

Persilngan pendapat dengan orang tua

Berwisata Paket Komplit di Bur Telege