Labels

Wednesday, September 26, 2018

Nature Republic Aloe Vera 92% Vs The Saem Aloe Vera 99%

nature republic aloe vera 92%
Haloo kali ini kita akan bahas pelembab yang udah booming banget. Dan kedua produk ini memang korean product. Ada sih keluaran indonya. Tapi kita bahas yang ini dulu yaa sist.

Aloe vera memang telah terbukti memiliki banyak manfaat, dulunya digunakan untuk menyuburkan rambut dan saat ini banyak digunakan sebagai mousterizer. Bahkan di banyak produk juga banyak menggunakan aloe vera sebagai bahan tambahan pada produk seperti sunblock, body mist, toner dan lain-lain.

Awalnya aku tertarik dengan produk ini karena memang lagi hunting mousterizer. Dan saat itu aku bingung mau milih kedua produk ini. Oleh karena itu aku nyobain keduanya. Untuk kedua produk hampir mirip dari segi kemasan dan teksturnya apalagi bahan utama yaitu sama-sama aloe vera.

Dimulai dari the saem 99 % produk ini punya efek melembabkan yang super kece dengan bahan yang mudah meresap. Selain itu cooling effectnya sangat membantu kulit yang kelelahan menjadi kembali fresh. Wangi dari produk ini lebih khas ke wangi aloe nya. Kalau harga waktu itu aku beli 130k, tapi sekarang harganya udah turun kok. Terakhir aku lihat di salah satu mall di medan sekitar 109k.

Manfaat yang aku rasain pas menggunakan produk ini adalah rasa lembab dikulit. selain aku gunain sebagai pelembab sebelum menggunakan sunblock, aku juga gunain produk ini sebagai masker dan sleeping mask. Selama 3 bulan pemakaian aku puas dengan hasilnya.

Lanjuut ke nature republic 92%, secara garis besar sama. Untuk efek melembabkannya juga super kece, tetapi kekurangan produk ini adalah bahannya yang agak lama menyerap. Hasil yang didapat juga sama, selain itu kelebihan dari produk ini adalah mampu meredakan jerawat yang akan meradang. Sama aku itu sih terbukti sist.


Berdasarkan review yang pernah aku baca itu karena aloe vera keluaran nature republic ini mempunyai kandungan alkohol. Dan ada artikel juga yang menulis bahwa ketika kulit sedang meradang ga boleh pakai produk dengan kandungan alkohol. Aku juga masih bingung, nanti inshaallah akan dibahas lagi yak.

Jadi setelah sekian lama , kesimpulan dari aloe mana yang akan di repurchase adalah aloe vera dari nature republic 92% .

Saturday, September 22, 2018

First Impression make Jeju volcanic pore clay mask

jeju volcanic pore clay mask
Awalnya aku kenal salah satu clay mask ini karena ngikutin female daily dan beauty vlogger kiblat per-skin care-an kak suhay salim. Kulit aku tipe normal to dry,  jadi seringnya banyak banget komedo di area hidung seperti black dan white head. Selain itu gatau  kenapa menurutku sekarang, pori-pori juga keliatannya lebih gede’.


Dikhawatirkan pori-pori yang terlalu membuka dapat menampung polusi dan lama-kelamaan dapat menyebabkan terbentuknya jerawat.


Aku beli jeju vocanic pore clay mask ini di gerai innisfree langsung di VPj Bandung, harganya Rp. 180.000 untuk 100 ml nya. Ada tiga tipe yang serupa tapi ditujukan untuk tipe-tipe kulit yang berbeda  ada jeju volcanic pore clay mask untuk kulit normal cenderung kering, super volcanic pore clay mask untuk kulit berminyak dan melting volcanic pore clay mask untuk kulit cenderung kering, jadi buat kulit aman dan kombinasi diasarakan menggunakan jeju volcanic pore clay mask. Oiyaaa ada sekarang jeju clay mask nya ada yang 2X which is katanya lebih efektif.

Dari segi tampilan, produk ini cocok buat travelling karena sizenya ga terlalu besar. Ketika dibuka akan ada pembatas warna transparan sehingga memungkinkan produk ga nempel-nempel ke bagian tutupnya. Warna dari clay mask ini bagus banget ala-ala serbuk dari volcanic yang katanya bagus buat kulit, tekstur dari clay mask ini sangat mudah di aplikasiin ke wajah.

Klaim dari produk ini sangat cocok dengan permasalahan yang aku miliki, keutamaan produk ini adalah untuk membersihkan pori-pori, mengecilkan pori-pori, mencerahkan dan menghilangkan noda.

Cara pemakaian jeju volcanic pore clay mask ini adalah :

  • Bersihkan wajah menggunakan facial wash
  • Pastikan wajah sudah bersih, dan di tepuk-tepuk agar kulit terasa lembab
  • Oleskan clay mask bisa menggunakan kuas maupun jari
  • Diamkan selama 10-15 menit
  • Bilas wajah kamu dengan air hangat dan setelah itu di tepuk-tepuk sampai kering

First impression penggunaan produk ini aku ngerasa bener banget buat ngebersihin pori-pori, yang awalnya ada black head jadi hilang tapi pori-porinya masih aja kebuka mungkin untuk dapetin kulit dengan pori-pori mengecil butuh pemakaian lebih rutin. Oiya, penggunaan clay mask ini disarankan 1-2 kali dalam seminggu.

Personally aku suka dengan clay mask ini walaupun tipe kulitku kering yang notabene kagak cocok sama clay-clay mask an karena mampu menarik sebum dan minyak berlebih. Kalau kalian khawatir bakalan buat kering banget, kurangi aja waktu maskerannya yang 15 menit dijadiin ke 10 menit, intinya clay mask belum sampe kering di wajah. Tapi sebenarmya aman-aman aja kok, dan jangan lupa setelah menggunakan clay mask ini pakai mousterizer.
Setelah pemakaian beberapa bulan inshaAllah akan ada review mendalam soal clay mask andalan asal korea ini.


Tuesday, September 18, 2018

Nyari Masker Egg White Misline ehh... malah kebeli yang Hanasui


Masalah komedo ini memang sering jadi perbincangan. Bagi beberapa tipe kulit yang memiliki pori-pori yang cukup besar sudah pasti akan bermasalah dengan komedo. Karena logikanya ketika pori-pori membuka, kotoran akan mudah masuk. Sehingga dapat menyumbat dan menimbulkan jerawat.
Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan masker peel off. Produk yang akan aku review kali ini dari Hanasui. Pertama kali aku tau ada peel off egg mask ini nyobain punya temen dan itu merk misline.






















Waktu itu aku ga nemu yang keluaran misline dan adanya hanasui . Awalnya aku gak ngeh’ bahwa produk ini beda tapi yasudah ke beli juga. Harganya terjangkau kok Rp. 25000 gitu. Kemasannya mirip banget mungkin ada perbedaan di beberapa bagian Cuma aku gak terlalu merhatiin.
Tekstur dari masker ini pun mirip, dari bau ada sedikit perbedaan. Kalau keluaran misline lebih berbau putih telur. Sedangkan yang hanasui lebih wangi , jadi lebih nyaman digunakan.
Ketika dioleskan ke kulit wajah kedua produk ini sama-sama susah diatur hee karena gampang meleleh dan jatuh-jatuh kalau terlalu banyak.
Penggunaan produk ini sebaiknya agak banyak supaya mudah di peel off.
Perbedaan dari kedua produk ini adalah hasilnya. Ketika ditarik produk dari misline lebih susah ditarik dan kerasa sakit. Sedangkan hanasui lebih mudah ketika ditarik dan ga terlalu sakit. Berdasarkan pengalaman aku egg mask dari misline lebih banyak ngankat komedo daripada hanasui.
Kalau ditanya worth it atau enggak , menurut aku worth it. Dengan harga segitu sudah cukup memuaskan. Walaupun belum sesuai dengan ekspektasi.
Kalau butuh hasil yang lebih waw, cobain deh masker dari korea jeju clay mask innisfree. NEXT review bakal dibahas :)

Wednesday, June 6, 2018

Pengalaman di Duta Wisata Aceh Tengah 2017







Tulisan yang akan Anda baca adalah murni pendapat, pengalaman dan pemikiran saya. Saya adalah mahasiswa di universitas syiah kuala jurusan kedokteran hewan, iyaa.. kamu gak salah baca. Saya kuliah di program studi pendidikan dokter hewan. Lalu, bagaimana bisa seorang mahasiswa kedokteran hewan bisa masuk ke dunia pariwisata. Dunia duta adalah dunia yang menuntut kita untuk selalu perfectionis di segala kondisi. Baik dalam kegiatan sehari-haripun kita tetap dinilai. 

Berawal dari niat mencoba, saya yang biasanya hanya berkutat dengan buku, bahan praktik dan laptop kini mencoba peruntungan diluar kebiasaan. Banyak hal yang saya pelajari disana mulai bagaimana cara menggunakan make up, berjalan dengan elegan dan catwalk sampai kepada cara makan yang penuh manner. Sungguh, ini semua diluar kapasitas saya ‘’ awalnya ‘’. Namun setelah dijalani semua menjadi mudah, saya jadi tahu bagaimana orang diluar akademisi beraktivitas.

Kalau ditanya soal menyesal atau tidak, saya tegaskan saya tidak menyesal. Walaupun awalnya sulit, tapi nyatanya semua terlewati dengan baik. Dunia duta wisata memberi saya pemahaman bahwa segala hal itu memang butuh proses, tak ada sesuatu yang bisa menjadi instan. Semua butuh proses pembelajaran, seorang duta identik dengan penampilan menarik. Ya itu memang benar tapi itu bukan syarat utama. Intelegensi jauh lebih berpengaruh, saya akui saya tidak memiliki penampilan menarik ditambah dengan tubuh yang tidak proporsional menambah alasan saya untuk mundur. Tetapi saya tak ingin, dan saya pun memutuskan untuk tetap melanjutkannya di pemilihan duta wisata kabupaten Aceh Tengah.

Saya rasa, finalis yang paling melankolis adalah saya. Malam pertama kami dikarantina di hotel Bayu Hill, padahal jarak hotel karantina dengan rumah saya hanya 3 km. Namun, memang kami dilarang untuk keluar dari hotel. Pengalaman kemudian dilanjutkan kepada akhir karantina pelatihan koreografi, ketika ada ucapan perpisahan dan doa akan pertunjukkan yang akan diadakan pun saya tak sanggup menahan air mata. Memperhatikan satu per satu wajah rekan saya yang tidak akan saya temui se intens ketika masa karantina. Dan sebelum malam puncak, saya kembali merasakan kegelisahan yang besar dalam hati saya. Saya merasa kesal, was-was, takut, dan lain-lain. untung saja bersama rekan-rekan yang kembali menenangkan saya dan membangun motivasi saya untuk semangat menjalani proses ini. 

Seminggu di tempah di karantina bagaikan setahun bagi saya, karena saat itu saya berat menjalani nya. Hal yang tak terduga, saya terpilih menjadi wakil 2 ipak takengon. Malam yang sangat luar biasa dan terus membekas di benak saya. Pengalam pertama saya terjun di dunia duta, saya telah membuktikan bahwa orang-orang yang awam seperti saya juga mampu bersaing di dunia duta.
Keluar dari zona nyaman memang tidak seketika menjadikan kita bisa di segala bidang. Saya telah buktikan, ayo keluar dari zona nyaman kamu dan rasakan sensasi menjadi pribadi baru yang lebih baik.

Special thanks to WIN-IPAK Takengon 2017 :)


Sunday, May 27, 2018

‘’Senyumanmu adalah cantikmu #CantikMasaKini’’

Beauty peagent dan pernak-perniknya membawa wanita medoktrin defenisi cantik. Cantik adalah the top goals setiap wanita, menjadi cantik tentu jadi impian semua wanita. Ajang pencarian ratu sejagad atau boleh dibilang wanita tercantik sedunia ini mendorong wanita zaman now untuk berekspektasi.

Berlomba-lomba mempercantik fisik dengan mondar-mandir tempat gym, bolak-balik salon sampai rela plastic surgery. Segitu sulitnyakah menjadi cantik di era millenial ?

Coba deh bandingkan dengan wanita zaman dulu yang definisi cantiknya adalah natural.  Wanita zaman dulu berfokus pada keturunan, merawat anak dan menumbuhkan anak menjadi sosok yang berguna. Selain itu mereka pandai memasak, jago ngeloni anak, buat urusan rumah tuntas beres yuk marii. Mereka juga mendidik anak dengan sepenuh hatinya. Sungguh mulia sekali.

Oleh karena itu emak-emak sekarang yang dulunya hidup di era zaman wanita cantik dengan tepung kini merasa generasinya mulai miring. Ibarat jadi daun yang jatuh ke sungai, semua kita hidup dalam ingar-bingar arus deras teknologi. So, how we can stop it?

Wanita zaman now terlalu sibuk mengurusi hal-hal individualnya sampai lupa hakikat wanita sebagai ibu generasi bangsa. Cantik sih perlu tapi sebaiknya ya ditimbang baik buruknya. Bahkan merawat diri adalah sunatullah. Gak salah kok sist... tapi kalau boleh sih bijak.

Pada dasarnya, setiap wanita itu cantik. Cantiknya seorang wanita dapat terpancar dengan gerakan yang kurang dari seper-sekian detik, mau tau gak apa itu ? yaps senyuman. Senyum yang ikhlas akan memancarkan inner beauty yang dimiliki setiap wanita.

Pernah dengar gak sist, hadits riwayat Tirmidzi yang mengatakan bahwa ‘’ senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu.’’ Dari sini kita ambil kesimpulan bahwa memberikan senyum yang tulus juga bagian dari ibadah.

Senyum indah dengan gigi yang menawan tentu jadi cara paling arif untuk menunjukkan kecantikan kamu. Nah untuk senyum kamu yang indah, kamu butuh nih buat merawat gigi kamu. Eits, jangan bingung mau kemana karena ada Dental Universe Indonesia.

Dental Universe Indonesia akan merawat kesehatan gigi para mbak-mbak semuanya, pokoknya giginya bakalan kinclong bersinar. Para sissy sekalian gak akan ragu lagi buat senyum. Senyumnya akan tetap terpampang nyata ala syahrini yang cucok meong, mulai dari pagi sampai malam hari. Tapi jangan senyum-senyum sendiri ya sis L takutnya ada yang salah paham wehehe.

Dental Universe Indonesia ini punya dokter gigi yang super ramah. Dental Universe Indonesia hadir membawa konsep baru dalam dunia klinik gigi. Dental Universe Indonesia berfokus pada pelayanan kualitas prima dengan harga yang terjangkau. Jadi kalau perawatan disini gak usah takut deh, karena semuanya oke banget.

Gimana-gimanaa masih males buat senyum ga ?

Kesimpulannya adalah untuk menjadi cantik tidak perlu repot. Karena ada cara mudah yang sangat aman. Cukup dengan merawat, iyaps merawat yang merupakan anjuran di agama Islam. Merawat apa yang sudah diberikan Allah adalah refleksi dari rasa syukur kita. Maka kata Allah jika kita bersyukur, Allah akan tambahkan nikmat untuk kita. Sudah jelas dong ya, cantik dari senyum itu seperti apa.

By the way sudah panjang lebar saya menyebut Dental Universe Indonesia, jangan ragu lagi deh ya buat perawatan disini. Buruan yaaak !!! happy try this everyone J

‘’ Dental Universe Indonesia – We Trust You’’
http://dentaluniverseindonesia.com/