Jajanan Kekinian di Takengon !




Berhubung dulu udah ngebahas sedikit soal makanan khas di Takengon, sekarang kita ulik sedikit soal jajanan apa aja sih yang ada disana? Hoho. Jadi, sekarang saya mau bahas soal jajanan yang ada di lapangan sanggamara. orang Takengon pastinya sangat familiar dengan nama lapangan ini. Sebenarnya apa ya lapangan sanggamara ini ? lets check this out !

sanggamara ini adalah lapangan milik TNI yang diberdayakan untuk masyarakat. Awalnya dulu pernah di jadiin lapangan tempat berolahraga seperti bermain sepak bola, bola voli sampai tempat anak-anak bermain layang-layangan. Namun, seiring berjalannya waktu mulai berdatangan para pedagang dan akhirnya tempat ini dijadikan salah satu pusat jajanan dan juga sebagai tempat rekreasi juga nih. lokasinya yang sangat strategis berada di samping jalan utama, menambah poin plus dari lapangan ini setiap harinya jalanan ini pasti ramai dilewati.


Sanggamara tidak terlalu luas kira-kira hanya dapat menampung sekitar 20-an gerobak penjual saja. Jajanan disini banyak macamnya kebanyakan jajanan kekinian seperti nuget pisang, seblak, oreo goreng dan lain-lain. Tapi cocok juga untuk orang tua yang ga suka makanan kekinian karena di sanggamara juga disediakan makanan seperti sate, bakso, mie ayam, dan lain-lain. Lumayanlah daripada gabut dirumah mending jalan-jalan di sanggamara. banyak kok pilihan makanan dan minumannya, bahkan kalau sedang ada event tertentu ada hiburannya juga. Di sanggamara juga tersedia wahana mobil-mobilan untuk anak usia 7 tahun ke bawah tentunya dengan pengawasan orang tua. Nah, jadi komplit kan mau bawa adik, ibu, om , tante sampe nenek kakek juga cocok.
Tata letak gerobak dan lokasi parkiranpun pelan-pelan mulai dibenahi sehingga tampak teratur. Dan yang paling penting tentunya jajanan di sanggamara harga nya ringan dikantong.

Suasana sore yang teduh bisa menjadi daya tarik Anda. Apalagi jika bersama keluarga jadi deh piknik kecil-kecilan. Tapi gapapa yang belum berkeluarga juga cocok kok daripada ngukur jalan mulu ngabisin bensin mending duduk disini.

Jadi kesimpulannya adalah sanggamara ini cocok buat menghabiskan waktu bersantai Anda apalagi kalau kelaparan bisa jadi rejeki orang lain hehe. Happy try it everyone.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepongotenku sayang, Pepongotenku malang

Persilngan pendapat dengan orang tua

Berwisata Paket Komplit di Bur Telege