Mesjid Baiturrahman sebagai Destinasi Wisata Religi





Indonesia adalah negara yang beragam baik dari suku bangsa maupun kepercayaan yang dianut. Tidak ada keharusan dalam peraturan perundang-undangan yang mewajibkan sesorang harus memeluk agama tertentu. Oleh sebab itu, siapapun bebas untuk menganut kepercayaan yang telah di sahkan. Ketika mendengar kata “Aceh” maka yang terfikir adalah masyarakatnya yang sangat antusias dalam memeluk agama islam, Aceh memang kebanggaan umat muslim.
Aceh terletak di ujung barat indonesia, selain memiliki masyarakat yang berbudaya, Aceh juga memiliki destinasi yang sangat indah. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang baik domestik maupun internasional berkunjung ke Aceh. Keseharian masyarakat Aceh pun sama dengan masyarakat pada umumnya. Aceh juga sangat menjunjung tinggi toleransi diantara umat beragama.
Ketika Anda khawatir untuk mengunjungi Aceh karena pakaian maupun penampilan yang akan berbeda. Jangan cemas, masyarakat Aceh memahami betul bagaimana memperlakukan orang baru yang masuk ke lingkungan Aceh. Hanya saja Anda harus mengikuti peraturannya, bagi wanita tidak menggunakan celana maupun baju yang menampakkan aurat dan lekuk tubuh serta dianjurkan menggunakan kerudung. Terkhusus bagi kaum wanita akan lebih banyak hal yang akan diatur, hal ini dilakukan karena masyarakat Aceh sangat menghormati kaum wanita dan ingin setiap wanita dihormati dan dihargai selayaknya.
Banyak wisata yang menawarkan sensasi yang berbeda dibandingkan daerah lainnya. Aceh menawarkan ketenangan jiwa yang akan didapat para pengunjungnya. Berkunjung ke Aceh pastinya akan terbayang kejadian tsunami yang menewaskan jutaan masyarakat Aceh. Mesjid Baiturrahman dapat menjadi pilihan pertama, kini mesjid Baiturrahman telah menjadi mesjid agung yang sangat indah dan menjadi kebanggaan masyarakat Aceh. Mesjid Baiturrahman memberikan ketenangan jiwa, Anda dapat beribadah dengan tenang dan bersantai di pelataran mesjid yang luas. 


Di sore hari masyarakat Aceh sering berkumpul dan menghabiskan waktu bersama sampai tiba adzan magrib. Bukan hanya orang dewasa, mulai dari anak-anak hingga remaja juga turut menikmati suasana. Beberapa catatan yang harus Anda ingat sebelum berkunjung adalah gunakanlah pakaian muslim dan dilarang makan maupun minum di lingkungan mesjid. Pengunjung yang bijak adalah pengunjung yang menaati tata peraturan yang berlaku dengan saling menghormati akan tercipta kenyamanan bersama. Happy try it !  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepongotenku sayang, Pepongotenku malang

Persilngan pendapat dengan orang tua

Berwisata Paket Komplit di Bur Telege