Buntul Rintis, Spot Wisata Cinematography Aceh Tengah



Kali ini saya ingin berbagi pengalaman soal pembuatan cinematography di Buntul Rintis. Pertama kali mengetahui lokasi ini adalah melalui instagram. Lalu saya bersama teman photografer pergi untuk melihat lokasi tersebut dan jadilah seperti foto dibawah ini.

Suasana rerumputan menambah kesan etnik pada foto tersebut. Oh iyaa.. kalau Anda datang disetelah bulan oktober Anda tidak akan menjumpai rerumputan ini lagi karena sudah dibabat habis sama yang empunya tanah. Pengambilan foto diatas adalah sekitar jam 10.00 AM sehingga matahari sedang hangat dan menambah kesan segar pada foto. Hal menarik dari Buntul Rintis adalah wisata yang berbeda dengan yang lainnya, buntul rintis adalah tempat yang menarik untuk cinematography.
Saya ingin membahas sisi luar dari wisata Buntul Rintis, kalau Anda belum pernah kesana saya akan jelaskan. Buntul Rintis adalah lokasi wisata yang terkelola, bagian yang terkelola adalah bagian yang dipungut biaya bagi per-orangnya, sedangkan yang saya maksud disini adalah bagian terluar dari Buntul Rintis. Lokasi saya mengambil foto dan video sama sekali tidak berbayar.
Letaknya yang tak jauh dari kota menjadikan lokasi wisata ini mudah diakses. Jika menggunakan sepeda motor maupun mobil hanya memiliki waktu tempuh ±20 menit. Jalan yang dilalui umumnya menanjak dan berkelok, menuju ke Buntul Rintis sama seperti berkunjung ke Pantan Terong karena dua wisata ini memiliki satu arah perjalanan.
Dilain kesempatan, dalam pemenuhan ikon pada proyek video saya adalah pengambilan time lapse di Buntul Rintis, kenapa harus disini ? karena dari Buntul Rintis akan tampak keseluruhan kota Takengon, saat itu kami datang pukul 06.00 AM. Pada jam segini kota masih tampak ditutupi kabut, saat itu kami ingin mengambil view matahari terbit. Disela-sela waktu menunggupun saya juga mengambil beberapa gambar, salah satunya seperti dibawah ini.

Setelah pengambilan foto maupun video kami juga ikut menikmati suasana pagi disana, tentunya udaranya sangat sejuk dan kami harus menggunakan jaket. Video yang sudah diedit akan saya tampilkan dibawah ini.

Nah, cukup sekian berbagi pengalaman soal lokasi pengambilan gambar yang saya lakukan. Alam yang dimiliki Aceh Tengah tidak perlu diragukan lagi, Buntul Rintis adalah salah satunya dan masih banyak lagi yang lainnya. Happy Try It.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepongotenku sayang, Pepongotenku malang

Persilngan pendapat dengan orang tua

Berwisata Paket Komplit di Bur Telege