Berwisata Paket Komplit di Bur Telege



Bur telege adalah salah satu destinasi wisata pengembangan inisiatif warga Desa Bale Bujang. Bur telege kini menjadi spot wisata andalan Aceh Tengah. Banyaknya lokasi spot wisata rekreasi di Aceh Tengah karena didukung alamnya yang indah dan potensi sumber daya generasi muda yang kreatif. Bur telege terletak di lokasi Hakim Bale Bujang Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah.  Jaraknya tak jauh dari pusat kota bahkan hanya sekitar 2 km dari kota dan akses menuju Bur Telege umumnya beraspal, menanjak dan berkelok.



Anda dapat berkunjung ke Bur Telege setiap hari dari pagi pukul 09.00-18.00 WIB, dengan biaya parkir Rp. 5.000/sepeda motor dan Rp. 10.000/mobil dan Anda tidak akan dikenakan biaya perorangan lagi Anda dapat menggunakan wahana di Bur Telege sepuasnya. Kelebihan berwisata ke Bur Telege adalah banyaknya wahana yang Anda dapatkan, pemandangan yang indah, spot foto instagramable, tersedianya kopi Gayo dan masih banyak lagi yang lainnya. Pengunjung Bur Telegepun beragam mulai dari orang tua sampai anak-anak. Lokasi wisata ini cocok untuk semua kalangan baik orang tua maupun anak muda.
Ketika memasuki pintu masuk Bur Telege rasa lelah Anda akan terbayarkan dengan warna-warni dekorasi payung di bagian atas dan Anda dapat berfoto di spot ini. Tulisan “Tanoh Gayo’ yang terbuat dari kayu secara artistik menambah kesan wisata yang akan Anda dapatkan, tak jauh Anda akan temukan tangga yang terbuat dari kayu seperti bale-bale yang tinggi berlatarkan pemanadangan yang hijau. Terdapat dekorasi ala india dengan kain warna-warni menjuntai-juntai dari atas dapat direkomendasikan bagi Anda fanatik film Bollywood dan yang tak kalah penting dengan pengunjung teramai adalah hammock, ada beberapa jenis hammock di Bur Telege ada yang single dan bertingkat.
            (Sumber: https://www.instagram.com/p/Bb7-137hdpM/)

Selain itu Anda juga dapat beristirahat di kemah-kemah yang disediakan dan tentunya menjual kopi Gayo dan jajanan ringan lainya. Kopi Gayo dapat Anda nikmati sambil melihat pemandangan di bagian Bur Gayo yang juga telah tergabung dalam satu spot Bur Telege. Hamparan danau lut tawar dan jejeran rumah di kabupaten Aceh Tengah akan mengingatkan Anda pada kenangan Indah berwisata di Takengon. Setelah beristirahat Anda dapat sholat di tempat yag disediakan, Bur Telege merupakan realisasi wisata halal yang ada di Aceh Tengah, walaupun letaknya di pegunungan tapi pihak penyelenggara tetap menyediakan fasilitas beribadah terbaik untuk pengunjung.
Saat ini ada beberapa spot yang akan di bangun dan masih dalam tahap uji coba, kita berharap semoga bur telege terus berkembang menjadi wisata terbaik di Aceh Tengah. Ingat, ketika Anda berwisata buanglah sampah pada tempatnya. Ciptakan lingkungan wisata yang bersih demi kenyamanan kita semua. Saya pastikan bur telege adalah spot wisata yang wajib Anda kunjungi. Happy try it !

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepongotenku sayang, Pepongotenku malang

Persilngan pendapat dengan orang tua